Welcome To My Blog

Muhammad Syamlawi

tweet bird

Jumat, 11 November 2011

Upacara Pbukn Sea Games di Palembang

[JAKARTA] Berbagai ketidaksiapan penyelenggaraan SEA Games XXVI, seperti peralatan pertandingan,venue, akomodasi atlet, dan press room, tidak akan mengurangi kemeriahan upacara pembukaan di Palembang dan Jakarta. Pertunjukan seni musik dan tarian khas Sumatera Selatan dan Betawi akan memeriahkan upacara pembukaan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara yang dipusatkan di dua lokasi, yakni Kompleks Jakabaring, Palembang dan Taman Monas, Jakarta. 
Stadion Jakabaring di Palembang [google]
Ketua Komite Penyelenggara SEA Games (Inasoc) Palembang, Muddai Madang menyatakan, upacara pembukaan pada Jumat (11/11) sore akan berlangsung meriah dengan sajian utama tarian yang mengisahkan kejayaan Kerajaan Sriwijaya di Asia Tenggara pada abad ke-7. 

Sebanyak 400 penari dilibatkan dalam upacara pembukaan. Selain itu, pengamanan juga menjadi prioritas utama karena ada empat tamu penting yang ikut hadir, yakni Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Najib Razak, Putra Mahkota Thailand Vajilarongkorn, dan adik Sultan Brunei Darussalam, Jeffry Bolkiah. 

Pelaksanaan SEA Games XXVI dibuka oleh Presiden SBY. “Pengamanan di Palembang diperketat. Sekitar 5.000 personel Kepolisian dan TNI akan mengamankan Jakabaring dan sekitarnya. Lokasi sudah steril sejak hari ini,” katanya kepada SP, Kamis (10/11). 

Pengarah acara pembukaan, Helmi Yahya menyatakan tiga artis ternama, yakni Agnes Monica dari Indonesia, KC Concepcion asal Filipina, dan Jaclyn Victor asal Malaysia, akan tampil memeriahkan upacara pembukaan. Selain itu, dua artis jebolan Indonesian Idol, yakni Joy Tobing dan Judika, juga ikut tampil. Mereka akan diiringi komposer, Erwin Gutawa. “Acara ini dibuat spektakuler dan akan memuaskan penonton dan para tamu undangan,” katanya. 

Sebelumnya, Ketua Harian Inasoc, Rachmat Gobel mengatakan upacara pembukaan SEA Games di Palembang akan berlangsung meriah. Acara itu akan memadukan budaya Sumatera Selatan dengan teknologi mutakhir. “Kami tidak ingin membuat atlet Indonesia malu, jadi kami akan menggelar upacara yang meriah. Ada tarian dan atraksi budaya Sumatera Selatan. Kami juga menggunakan teknologi di upacara pembukaan, tetapi saya belum mau memberi bocoran terlalu banyak. Nanti tidak jadi kejutan,” kata Rachmat. 

Meski demikian, Wakil Ketua Penyiaran Inasoc, Toto Sudarmadji menyatakan penyiaran upacara pembukaan SEA Games terancam bermasalah karena pasokan listik di Palembang tidak stabil. 

“Listrik Palembang tidak stabil, bahkan cenderung turun terus. Penggunaan listrik besar, tetapi pasokannya tidak sebanding. Kondisi ini mengganggu penyiaran karena mengakibatkan fungsi jaringan internal jadi bermasalah,” katanya. [133/Y-8]

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text


Selamat Bergabung di blog Saya


Dalam Blog saya, anda akan menemukan beberapa pengetahuan dan hal yang menarik. salah satunya untuk melihat berita ter update dari dalam dan luarnegeri dan juga berita sport, untuk mendapatkan berita ter update anda dapat mengklik beberapa situs update news yang telah saya sediakan bagi anda semua.

ini website yang telah saya sediakan, diantaranya :
1. detik news. silakan klik disini
2. konten terbaru. Silakan klik disini
3. berita harian terkini. Silakan klik disini
4. kompas.com . Silakan klik disini
5. harian bangsa. Silakan klik disini
6. seputar ndonesia. Silakan klik disini
7. mancanegra news. Silakan klik disini
8. okizone (sport). silakan klik disini
9. detik sport. Silakan klik disini
10. berita bola (sport). silakan klik disini


10 website itu yang saya kira menyediakan berita ter update
silakan kunjungi untuk mengetahui berita teranyar di dalam negeri dan luar negeri.


atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih



kunjungi saya di jejaring sosial lainnya
1. facebook. Silakan klik
disini
2. twitter. Silakan klik
disini
3.plurk . Silakan klik disini

Popular Posts