Welcome To My Blog

Muhammad Syamlawi

tweet bird

Jumat, 11 November 2011

Tekuk Singapore , Indonesia Geser Malatsia dipimpina Klasemen Grup A (Sepak Bola)

Pemain Indonesia merayakan gol. Foto: Heru Haryono/Okezone.com
JAKARTA - Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A pertandingan cabang sepakbola SEA Games XXVI.Di pertandingan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Merah Putih mengandaskan Singapura dengan skor 2-0.

Hasil ini, maka untuk sementara memimpin Grup A dengan torehan enam poin dari dua kemenangan yang sudah diraih. Garuda Muda unggul dua poin dari Malaysia, yang baru mengumpulkan empat angka.

Dalam pertandingan yang berlangsung di SUGBK, Jumat (11/11/2011) siang WIB, pelatih Rahmad Darmawan kembali menurunkan duet Titus Bonai dan Patrich Wanggai untuk menggempur pertahanan Singapura.

Indonesia langsung menggebrak sejak menit awal. Hasilnya, memanfaatkan kelengahan pemain belakang Singapura, Patrich berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 pada menit pertama. Menerima umpan dari Titus, Patrich dengan mudah melewati kiper Mohammad Izwan. 

Indonesia berusaha menambah keunggulan kembali lewat aksi Patrich pada menit 11. Umpan yang dilepaskan oleh Oktovianus Maniani, berhasil diteruskan dengan sebuah sepakan oleh Patrich ke gawang Singapura. Namun, tendangannya masih mudah ditangkap oleh Izwan.

Patrich kembali mengancam gawang Singapura pada menit 16. Tapi, tendangannya ke pojok kiri gawang Singapura, lagi-lagi masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Izwan. Indonesia kembali gagal menambah gol.

Usaha Singapura muda untuk menambah gol semakin berat. Pada menit 22, pemain belakang mereka Muhammad Hafiz terkena kartu kuning kedua, setelah melanggar pemain tim Merah Putih. Bermain dengan 10 orang, Okto dkk semakin leluasa menggebrak pertahanan lawan.

Pada menit 35, Indonesia berhasil menambah keunggulan 2-0. Kali ini, gol disumbangkan oleh Titus yang melewati dua pemain belakang Singapura sebelum menjebol gawang Izwan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Meski unggul dengan skor 2-0, namun Indonesia sepertinya tidak puas. Okto dkk terus berusaha menggempur pertahanan Timnas Singapura, yang bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama. 

Singapura mencoba mencetak gol ke gawang Indonesia lewat aksi pemain andalannya Muhammad Khairul Nizam. Sayang, tendangan keras Nizam masih dapat ditepis oleh kiper andalan Kurnia Mega.

Pada menit 67, Patrich kembali mendapatkan peluang untuk menambah koleksi gol Indonesia lewat tendangan bebas, setelah Diego Michelis dilanggar pemain Singapura. Sial, tendangannya masih mampu diblok Izwan.

Indonesia terus menggempur pertahanan Singapura. Sementara itu, tim tamu mengandalkan serangan balik berusaha memperkecil selisih gol. Sayang, skor 2-0 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
Indonesia: 1 Kurnia Meiga, 2 Seftia Hadi, 6 Mahardiga Lasut,8 Egi Melgiansyah, 10, Okto Maniani, 15 Hasim Kipuw, 17 Ferdinan Sinaga, 24 Diego Michels, 25 Titus Bonai,27 Patrick Wanggai,28 Abdul Rahman.

Singapura: 1 Mohammad Izwan, 2 Muhammad Afiq, 4 Navin Neil Vanu, 5 Muhammad Hafiz, 8 Shahdan Bin Sulaiman, 10 Muhammad Irwan Shah, 11 Muhammad Yasir, 14 Harris S/O Harun, 16 Muhammad Shahir, 19 Muhammad Khairul Nizam.

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text


Selamat Bergabung di blog Saya


Dalam Blog saya, anda akan menemukan beberapa pengetahuan dan hal yang menarik. salah satunya untuk melihat berita ter update dari dalam dan luarnegeri dan juga berita sport, untuk mendapatkan berita ter update anda dapat mengklik beberapa situs update news yang telah saya sediakan bagi anda semua.

ini website yang telah saya sediakan, diantaranya :
1. detik news. silakan klik disini
2. konten terbaru. Silakan klik disini
3. berita harian terkini. Silakan klik disini
4. kompas.com . Silakan klik disini
5. harian bangsa. Silakan klik disini
6. seputar ndonesia. Silakan klik disini
7. mancanegra news. Silakan klik disini
8. okizone (sport). silakan klik disini
9. detik sport. Silakan klik disini
10. berita bola (sport). silakan klik disini


10 website itu yang saya kira menyediakan berita ter update
silakan kunjungi untuk mengetahui berita teranyar di dalam negeri dan luar negeri.


atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih



kunjungi saya di jejaring sosial lainnya
1. facebook. Silakan klik
disini
2. twitter. Silakan klik
disini
3.plurk . Silakan klik disini

Popular Posts