Welcome To My Blog

Muhammad Syamlawi

tweet bird

Minggu, 01 Januari 2012

Antara dongeng dan kisah nyata tentang sebuah kota Atlantis


Kota Atlantis Lenyap Ditelan Gelombang Tsunami yang Dahsyat ?

Kota Atlantis Diduga Terletak di Selatan Spanyol

Atlantis ditenggelamkan gelombang tsunami dahsyat - ilustrasiSekelompok peneliti dari Amerika Serikat (AS) mengklaim menemukan letak Atlantis, kota legendaris yang dipercaya hilang karena diterjang gelombang tsunami yang dahsyat ribuan tahun lalu. Para peneliti itu menyimpul- kan bahwa Atlantis terletak di selatan Spanyol.
“Inilah kekuatan dari tsunami,” ujar kepala tim peneliti pencarian lokasi asli Atlantis dari Universitas Hartford, Connecticut, Prof Richard Freund yang dilansir Reuters, Senin (14/3).
“Hanya saja sulit dimengerti bahwa hal itu (tsunami) bisa menyapu hingga 60 mil ke daratan, dan itu apa yang sedang kita bicarakan sekarang,” ujar Freund.
Untuk mencari tahu usia Atlantis itu, tim menggunakan foto satelit untuk mengambil lokasi kota yang hilang itu di sekitar utara Cadiz, Spanyol. Di sana, terkubur tanah rawa yang luas dari lokasi Dona Ana Park, yang dipercaya menjadi lokasi kuno Atlantis.
Tim yang terdiri dari arkeolog dan geolog ini pada tahun 2009 dan 2010 menggunakan kombinasi dari radar bawah tanah, peta digital dan teknologi bawah air untuk mensurvei lokasi.

Tim Freund menemukan serangkaian tanda-tanda aneh seperti ‘kota kenangan’, yang diduga gambaran Atlantis, di pusat Spanyol. Tanda-tanda itu dipercaya dibangun pengungsi kota Atlantis setelah kota itu disapu tsunami. Freund mengatakan bahwa penemuan tentang ‘kota kenangan’ ini menjadi simpul yang membuatnya percaya bahwa Atlantis terkubur dalam lumpur di pantai selatan Spanyol.
“Warga Atlantis yang bertahan dalam tsunami menyelamatkan diri ke pedalaman dan membangun kota baru di sana,” imbuh Freund.
“Tsunami di kawasan ini telah terdokumentasikan berabad-abad. Salah satu yang terbesar dilaporkan adalah 10 cerita tentang gelombang pasang yang melanda Lisabon pada November 1755,” ujar Freund.
Para ahli berencana melakukan penggalian lebih lanjut di kawasan rawa di pantai selatan Spanyol yang dipercaya sebagai letak Atlantis, dan di ‘kota kenangan’ di pusat Spanyol, 150 mil dari situs Atlantis, untuk mempelajari formasi geologi dan artefak saat ini.
Atlantis disebutkan pertama kali oleh filsuf Yunani, Plato sekitar 2.600 tahun lalu. Plato mendeskripsikan Atlantis sebagai ‘suatu pulau yang terletak di seberang selat pilar-pilar Herkules”, yang diinterpretasikan sebagai Selat Gibraltar. Plato mengatakan Atlantis itu ‘dalam sehari semalam hilang dalam kedalaman laut’. [detik]
Berbagai rekaan tentang Atlantis kota yang hilang ditelan Tsunami
Atlantis yg hilang ditenggelamkan gelombang tsunami dahsyat - ilustrasi
perkiraan letak kota atlantis_dilihat dari satelit
atlantis_kota yang hilang ditelan tsunami - ilustrasi
Inilah beberapa video tentang Atlantis

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text


Selamat Bergabung di blog Saya


Dalam Blog saya, anda akan menemukan beberapa pengetahuan dan hal yang menarik. salah satunya untuk melihat berita ter update dari dalam dan luarnegeri dan juga berita sport, untuk mendapatkan berita ter update anda dapat mengklik beberapa situs update news yang telah saya sediakan bagi anda semua.

ini website yang telah saya sediakan, diantaranya :
1. detik news. silakan klik disini
2. konten terbaru. Silakan klik disini
3. berita harian terkini. Silakan klik disini
4. kompas.com . Silakan klik disini
5. harian bangsa. Silakan klik disini
6. seputar ndonesia. Silakan klik disini
7. mancanegra news. Silakan klik disini
8. okizone (sport). silakan klik disini
9. detik sport. Silakan klik disini
10. berita bola (sport). silakan klik disini


10 website itu yang saya kira menyediakan berita ter update
silakan kunjungi untuk mengetahui berita teranyar di dalam negeri dan luar negeri.


atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih



kunjungi saya di jejaring sosial lainnya
1. facebook. Silakan klik
disini
2. twitter. Silakan klik
disini
3.plurk . Silakan klik disini

Popular Posts