Welcome To My Blog

Muhammad Syamlawi

tweet bird

Selasa, 20 Desember 2011

Asean Para Games tak semeriah Sea games. KENAPA?

Hay sobat. kali ini saya ingin nulis entri yang bener-bener dari inspirasi saya tanpa COPAS . hha

langsung saja, sobat tentunya tau kan acara perhelatana akbar olahraga se-Asean yang kita kenal dengan sebutan SEA-GAMES?
ya. SEA-GAMES yang ke-26 telah dilaksanakan di Indonesia tepatnya di Palembang dan Jakarta beberapa Pekan yang lalu. kita juga tau betapa Mewah dan eksklusif nya acara itu, bahkan acara TV tak luput dari berita perolehan medali di ajang SEA_GAMES itu .

tapi kira-kira 1 pekan yang lalu tepatnya tanggal 12 -15 desember ini juga diadakan ajang olahraga sekelas SEA-GAMES di Indonesia?
tapi ketika saya bertanya kepada teman, dan beberapa orang yang saya kenal . banyak dari mereka yang tidak mengetahui adanya acara tersebut. KENAPA?
acara itu bernama ASEAN PARA GAMES ke-6.

Apa itu?

Asian Para Games 2011 merupakan sebuah ajang kompetisi olah raga se-Asia Tenggara bagi difabel yang meliputi 11 Negara ASEAN . Negara anggota Asian para Games 2011 di antaranya
Brunei Darussalam
Cambodia
Indonesia
Laos
Malaysia
Myanmar
Philippines
Singapore
Thailand
Timor-Leste
Vietnam

Dari anggota di atas merupakan negara anggota SEA GAMES Ke 26 yang di selenggarakan di Palembang - jakarta beberapa pekan kemarin. Pada kompetisi Asian Para Games 2011 ini Indonesia menjadi tuan rumah penyelanggara asian para games yang di adakan di kota solo pada tanggal tanggal 12 hingga 15 Desember 2011.

pada kompetisi 6th Asean Para Games sendiri akan mempertandingkan 11 cabang olahraga yaitu angkat berat, bola voli duduk, atletik, bowling, goal ball, renang, tenis kursi roda, bulu tangkis, catur, tenis meja dan panahan.
(http://sanggarseo.blogspot.com/2011/12/asian-para-games-2011-solo-12-15.html)

Acara Asian Para Games 2011 ini di dikuti oleh penyandang cacat, artinya bukan orang normal yang mengikuti pentas olahraga ini. tapi kenapa acara yang tak kalah levelnya dengan SEA GAMES ini acara pembukaan dan lomba-lombanya tidak semeriah SEA GAMES? bahkan untuk pembukaan sendiri buka presiden yang membuka melainkan wakilnya.
apakah bp presiden merasa tidak penting ? (maaf ya bp)
itu yang di pertanyakan.
.

kita cuma dapat mengambil hikmahnya saja ya sob.

jangan pernah menyerah walau kita memiliki kekurangan.
!

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text


Selamat Bergabung di blog Saya


Dalam Blog saya, anda akan menemukan beberapa pengetahuan dan hal yang menarik. salah satunya untuk melihat berita ter update dari dalam dan luarnegeri dan juga berita sport, untuk mendapatkan berita ter update anda dapat mengklik beberapa situs update news yang telah saya sediakan bagi anda semua.

ini website yang telah saya sediakan, diantaranya :
1. detik news. silakan klik disini
2. konten terbaru. Silakan klik disini
3. berita harian terkini. Silakan klik disini
4. kompas.com . Silakan klik disini
5. harian bangsa. Silakan klik disini
6. seputar ndonesia. Silakan klik disini
7. mancanegra news. Silakan klik disini
8. okizone (sport). silakan klik disini
9. detik sport. Silakan klik disini
10. berita bola (sport). silakan klik disini


10 website itu yang saya kira menyediakan berita ter update
silakan kunjungi untuk mengetahui berita teranyar di dalam negeri dan luar negeri.


atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih



kunjungi saya di jejaring sosial lainnya
1. facebook. Silakan klik
disini
2. twitter. Silakan klik
disini
3.plurk . Silakan klik disini

Popular Posts